ANARAWATA ANUSARAYA

Dari awalnya yang belum saling kenal, yang masih cuek- cuekan, masa bodoh, sampai akhirnya dipertemukan didalam satu organisasi yang membuat kita saling kenal satu sama lain. OSIS&MPK yang membuat kita menjadi keluarga baru, keluarga tanpa sedarah, keluarga tanpa ibu dan bapak yang sama, Perbedaan itulah yang mempersatukan kita menjadi satu keluarga baru yang penuh kebahagian.

Dengan sifat, sikap, karakter dan kebiasaan yang sangat berbeda itu yang menjadikan kita harus mengenal lebih dalam lagi semua tentang kalian.

Keegoisan kalian yang membuat kita tidak pernah akur pasti ada saja pertengkaran yang kita buat dari pertengkaran yang sepele sampai pertengkaran yang cukup besar, solidaritas yang cukup besar, kasih dan sayang yang kalian tanamkan, perhatian yang kalian lakukan, keceriaan kalian yang selalu buat kita bahagia dan tersenyum, kejahilan dan lelucon kalian yang selalu bikin kita tertawa sampai terbahak-bahak, kedewasaan kalian yang memberitahu kita mana teman dan mana lawan, kekanakan-kanakan kalian yang selalu bikin kita ingin menjadi anak kecil lagi, melihat kalian bahagia menjadi kebahagiaan tersendiri buat kita.

Saat pertama bertemu masih pada jaim-jaiman, masih sifat baik yang keliatan, masih mengenal hanya sebatas teman organisasi, tapi semakin berjalannya waktu kita saling mengenal satu sama lain lebih dalam lagi, sudah saling terbuka satu sama lain, sudah ketahuan sifat buruknya, sudah enggak maluan lagi bahkan sekarang jadi malu-maluin,sudah sering main kerumahnya bahkan sudah anggap rumahnya kaya rumah sendiri dan basecamp buat kita kumpul, sudah kenal sama orang tuanya bahkan sudah menganggap orang tuanya kaya orang tua sendiri, sudah enggak canggung buat cerita tentang semua hal yang lagi dihadapi walaupun itu masalah pribadi bahkan keluarga.

Tahap demi tahap dalam organisasi dilewati bareng-bareng dari yang hanya cuma menjadi anggota saja. Sampai kita bisa menjalankan organisasi bareng-bareng yang dipimpin oleh kedua teman kita yang dulu sama seperti kita hanya sebagai anggota, tapi karna kebijaksanaan, ketegasaan, dan jiwa kepemimpinan mereka diangkat lah menjadi Ketua OSIS & Ketua MPK.

Mempunyai dua ketua dengan sifat yang sama yaitu KERAS KEPALA, itu kita jadikan keunikan dalam organisasi kita. Sebenarnya mereka itu mempunyai Tujuan yang sama, tapi hanya mewujudkan tujuannya dengan cara yang berbeda saja. Mereka menginginkan yang terbaik buat organisasi yang mereka pimpin, mereka ingin menjadi pemimpin yang berhasil dalam memimpin organisasi ini, mereka ingin menjadi contoh dan panutan yang baik buat anggota seangkatan nya dan anggota di bawah angkatannya, mereka selalu bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan kepala dingin dan musyawarah, mereka selalu membagi waktunya antara keluarga dan organisasi, mereka selalu meluangkan waktunya buat organisasi.

Tanpa kenal lelah dan waktu mereka selalu membimbing kita sebagai anggota untuk menciptakan program kerja yang baru, saran dan masukan yang mereka berikan sangatlah berarti bagi Organisasi. Jiwa kepemimpinan mereka yang selalu membuat kita bangga mempunyai pemimpin kaya mereka dan membuat kita lebih semangat untuk menciptakan program kerja yang menarik, unik, dan bisa diterima oleh para siswa-siswi disekolah kami.

Didalam organisasi kita profesional kita tau bahwa dia adalah ketua kita yang harus kita hormati dan kita hargai. Sebagai anggota kita harus mendengarkan semua yang mereka katakan, melakukan apa yang mereka perintahkan, dan mengerjakan apa yang mereka katakan. Bekerja sama itu yang kita lakukan mengorbankan pikiran, tenaga, waktu, keringat bahkan materi buat organisasi. 

Keinginan kita hanya satu menjadikan organisasi lebih baik dan maju, meski kita harus mengorbankan semua nya. Salah satunya adalah omelan orang tua kita yang hampir setiap hari kita dengar saat kita pulang sekolah mereka selalu berkata " sekolah apa kerja???, berangkat gelap pulang gelap, kalo kerja lembur di bayar lah ini enggak!!, engga usah pulang sekalian tinggal aja disekolah!!,osis mulu alesannya, hari libur bukannya dirumah osis mulu yang diurusin, pulang ke rumah cuma numpang mandi sama makan doang abis itu pergi lagi. Itulah kata-kata yang selalu di ucapakan oleh orang tua kita bahkan kita sudah sangat hafal dengan kata-kata itu dan masuk telinga tangan kanan keluar telinga kiri, selain sama orang tua kita juga sering kena omelan sama guru karna kita sering keluar kelas pada saat jam pelajaran berlangsung, sering tidak mengumpulkan dan mengerjakan tugas yang diberikan, dan yang paling membuat mereka marah sama kita karna nilai ulangan kita yang jelek menurut mereka kita terlalu fokus sama organisasi dan melupakan pelajaran. 

Kadang kita melupakan janji untuk tidak pulang malam lagi karna kita terlalu fokus sama organisasi kalo kita sudah berkumpul dan membicarakan tentang organisasi kita suka lupa waktu dan segalanya bahkan sampai larut malam pun kita sanggupin hanya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam program kerja kita,tapi kalo soal kewajiban kita sebagai umat islam kita TIDAK PERNAH LUPA sesibuk apapun kita sama organisasi kita sempatkan waktu buat ibadah. 

Semua program kerja yang kita laksanan kita kerjakan dengan sungguh-sungguh dan dengan tekad serta keberaniaan yang besar walaupun banyak rintangan yang datang pada kita kita berusaha untuk melewatinya bersama-sama dan saling membantu satu sama lain, kalo akan mengadakan suata pogram kerja kita bisa berjam-jam di depan laptop, berjam-jam debat dengan kepala sekolah wakil kesiswaan pembina dan sesama anggota,bolak-balik ke tempat foto copy, bolak-balik keruang kepsek wakesek dan pembina,berjam-jam berada di dalam ruang OSIS, dan telinga kita harus kebal mendengar ocehan dan omelan dari kepsek, guru-guru dan siswa-siswi yang lain,berjam-jam keluar kelas bahkan sampai bel pulang pun kita tidak masuk kelas yang membuat kita ketinggalan materi pelajaran tidak ikut ulangan harus ulangan susulan dan harus mengerjakan tugas yang menumpuk itu sudah menjadi makanan kita setiap kali mau ngadain program kerja, ada satu kebiasaan kita kalo ada program kerja kita selalu nginep disekolah dan dirumah salah satu anggota yang rumahnya deket dengan sekolah karna kalo ada program kerja kita datang kesekolah jam 5 pagi untuk mempersiapkan semuanya dan kita suka nangis bareng kalo program kerja kita di tolak sama kepsek

Bukan hanya pada saat kita mengadakan program kerja kita pulang malam, tapi hampir setiap hari kita pulang setelah magrib kita lakukan selama 2 tahun. Alasan kita pulang magrib itu kita harus memantau kegiatan ekstrakurikuler yang berlangsung setiap pulang sekolah, mengecek kebersihan ruang kelas, menunggu semua murid pulang baru kita pulang, kadang kita juga mengerjakan tugas yang tidak sempat kita kerjakan di kelas, kadang kita cuma curhat dan ngobrol dari hal yang penting sampe hal yang tidak penting untuk diobralkan.

Saking betahnya disekolah kita sampai di usir sama satpam sekolah karna kita ga pulang pulang dan ada satu hal yang udah menjadi kebiasaan kita setiap hari kalo kita pulang dari sekolah itu kita enggak pernah langsung pulang ke rumah kita selalu mampir dulu kesalah satu tempat makan walaupun uang jajan sudah habis kita bakalan patungan untuk memesan makanan dan minuman dan kita nikmati bersama-sama, sudah ditelpon sama orang tua disuruh pulang, kadang kita suka berbohong sama orang tua kalo ditanya"de udah pulang?? Udah mah lagi dijalan" padahal kita masih berada di tepat makan itu, kadang kita juga sering bolos les barengan abis itu kita cari salah satu tempat makan buat kumpul. Kebersamaan bagi kita sangatlah penting sampai kita lupa waktu, lupa kalo masih pakai seragam sekolah, belum mandi dari pagi, belum mengerjakan tugas sekolah,belum pulang kerumah, dan lupa akan omelan dan kekhawatiran orang tua. 

Banyak program kerja yang kita laksanakan misalnya: Pemilihan ketua OSIS, Hari guru,  Classmeet olahraga, Maulid nabi, Donor darah, Bakti sosial, Reuni angkatan 98, Reuni akbar, Hari kartini, Classmeet seni, Pelepasan kelas 12, 17 agustus, MPLS, LDKS, Orientasi OSIS&MPK, Pemilihan ketua MpK. Semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita.

Waktu terus berjalan begitu cepat sampai akhirnya kita semua berada di titik terakhir dimana tugas kita untuk membuat organisasi lebih baik harus terhenti, harus melepaskan semua jabatan yang selama 1 tahun ini menjadi tanggung jawab kita , melepaskan semua tanggung jawab dan beban, dan mengikhlaskan organisasi ini dipimpin oleh pemimpin selanjutnya. Sungguh berat bagi kita untuk melepaskan semuanya begitu banyak kenangan yang kita lewati bersama, kebiasaan- kebiasaan yang kita lakukan bersama, suka duka yang pernah kita rasakan, perdebatan yang kita lakukan setiap hari, kegokilan yang selalu kita buat, hal- hal aneh yang pernah kita buat, dan begitu banyak pengalaman baru yang kita lakukan yang tidak dapat TERLUPAKAN. 

Siap tidak siap kita harus siap melepaskan semuanya meninggalkan semuanya. Semua sudah berubah tidak ada yang seperti dulu lagi, semua sudah sibuk dengan dunianya masing-masing, sibuk dengan masa depannya, sibuk dengan cita- citanya, sibuk dengan kehidupan yang baru, sibuk dengan teman barunya, grup chat yang dulu rame sekarang jadi sepi, yang dulunya selalu nongol di grup sekarang tidak, dulu kalo mau main tinggal datang kerumah tapi sekarang enggak harus tanya dulu " lagi sibuk ga??" dan sekarang kalo mau kumpul susah banget Sekarang yang kita miliki hanya foto,video dan kenangan yang selalu ada didalam hati dan selalu kita kenangan. Jangan pernah lupakan semua tentang kita semoga kita bisa bertemu lagi setelah kita sukses nanti. 

Aku disini selalu mendoakan yang terbaik buat kalian. Kalian tidak dapat tergantikan oleh siapapun dan apapun itu. Aku tetap sayang kalian, aku tetap rindu kalian walaupun kita dipisahkan oleh jarak tapi hati kita masih bersatu.

AKU BANGGA MEMPUNYAI KALIAN❤❤
AKU BANGGA KENAL SAMA KALIAN
AKU BANGGA PERNAH JADI BAGIAN DI HIDUP KALIAN ❤❤❤
I LOVE YOU❤❤❤❤
I MISS YOU❤❤❤❤

#kenanganSMA
#OSIS&MPK
#SMA102



Pemilihan kandidat CAKETOS


Masa Orientasi Siswa



Pemasangan Banner





Acara Bakti Sosial


Temu Kangen 102


Kejutan Ulangtahun








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Lebih Nyaman dan Mudah Bersama Aido Health

Cukup Satu Website Sudah Bisa Mendapatkan Berbagai Macam Tutorial dan Tips&Trik