Peluncuran Program Rumah Sehat Yatim Dhuafa & Milad Yayasan Rahmatan Lil-Alamin ke- 13 



Apakah kamu tau yang dimaksud anak yatim? Secara bahasa "Yatim" berasal dari bahasa arab fi'il madli "Yatama" mudlori "Yaitamu" dab mashdar "Yatmu" yang berarti Sedih atau bermakna Sendiri.
Secara istilah syara' yang dimaksud dengan Anak Yatim adalah Anak yang ditinggal mati oleh ayahnya sebelum dia baligh.

Jadi hari minggu rencananya mau lari pagi sekalian nukerin voucher, tiba-tiba saya diajak sama Kak Hatta dan Sahabat TDB (Tau Dari Blogger) lainnya untuk ikut ke acara "Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H & Tasyakuran Milad YRAL ke-13" tanpa mikir saya langsung mengiyakan aja Kak Hatta, karna menurut saya acara ini bagus pastinya banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari acara.

Kalian tau ga YRAL itu singkatan dari apa?? Jadi YARL itu singkatan dari Yayasan Rahmatan Lil-Alamin berdiri sejak 8 April 2005, Yayasan ini bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Yayasan ini fokus pada bantuan Kesejahteraan Sosial dan santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa. Pendiri Yayasan ini memiliki visi "Rahmat Bagi Semesta Alam Tidak Memandang Suku Agama Ras dan Antar Golongan Semua Dirangkul dan Disatukan Demi Pemberdayaan Masyarakat".

Yayasan Rahmatan Lil-Alamim ada di daerah Pondok Kelapa tepatnya  di Jl. H. Naman No.60, Pondok Kelapa, Jakarta Timur ini adalah Yayasan binaan pusat Rahmatan Lil-Alamin kalo Yayasan binaan  cabang nya ada di 7 wilayah Jabodetabek, yaitu :
1. Tambelang - Bekasi
2. Karawang
3. Jonggol - Kabupaten Bogor
4. Kedung Halang - Kota Bogor
5. Rajeng - Tanggerang
6. Cibubur -Jakarta Timur
7. Jakarta
Yayasan ini memilik anak binaan berjumlah 400 anak yatim yang berasal daerah atau desa terpencil dan 244 untuk kaum dhuafa.

Yang perlu kalian tau juga Yayasan Rahmatan Lil-Alamin mengelola Administrasi nya dengan menggunakan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari Badan Sertipikasi IAPMO R&T USA dan Sistem ISO ini telah berjalan kurang lebih 8 tahun serta secara periodik diadakan audit rutin oleh lembaga independent.

Tepat di hari minggu 8 April 2018 Yayasan Rahmatan Lil-Alamin mengadakan acara Isra' Miraj dan Tasyakuran Milad yang ke 13 acara ini rutin dilaksanakan untuk tahun ini mengangkat Tema "Dengan Peringatan Isra' Miraj, Kita Tingkatan  Nilai Kebaikan Dengan Mewujudkan Yatim Prestasi Menuju Generasi Emas Kreatif dan Inspiratif"  selain acara Isra' Miraj dan Tasyakuran Milad juga ada kegiatan lainnya seperti: Kegiatan Baksos meliputi Santunan Anak Yatim, Cek Kesehatan, Pengobatan Gratis dan Pemberian Hadiah berupa Tabungan Pendidikan dan Apresiasi kepada Anak Yatim yang Berpretasi.

Santunan Anak Yatim

Cek Kesehatan Yatim

Cek Kesehatan Yatim

Pemberian Penghargaan

Event kemarin juga menampilkan bakat dan potensi yang dimiliki anak yatim binaan dari berbagai cabang Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Pentas Seni Angklung

Pidato 3 Bahasa

Pentas Seni Tari Kreasi

Nasyid

Paduan Suara 
Ternyata Yayasan Rahmatan Lil-Alamin memiliki kegiatan rutin harian, pekan dalam bidang Pemberdayaan Anak Yatim di pusat maupun di cabang kegiatannya itu meliputi: Baca Tulis, Hapalan Al-Quran, Pelatihan IT, Seminar, Kreativitas Seni Musik, Seni Suara, Seni Tari, Drama, Puisi, dan Theater.

Di tahun 2018 Yayasan Rahmatan Lil-Alamin mempunyai 2 program yaitu: Kegiatan Ekonomi Usaha Yatim dan Rumah Sehat Yatim. Rumah Sakit Yatim Dhuafa merupakan program Nasional, kalo sampai terwujud akan menjadi Rumah Sakit pertama pertama Indonesia.

Erin Hendrian Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin memaparkan tentang latar belakang terbuatnya program tersebut "Melihat masih banyak anak yatim yang berada di bawah ambang garis kemiskinan, selain itu akses pelayanan kesehatan bagi anak yatim dan kaum dhuafa masih rendah",  Erin Hendria juga mengedepankan Tagline Rumah Sakit Tanpa Kasir.

Rumah Sakit Yatim Dhuafa juga  mengusung program Wakaf Tunai Kolektif ditambah bantuan dari berbagai pihak. Lahan yang dimiliki 900m2 dan letaknya persis didepan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin, rencananya akan dibangun dua lantai dengan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap, modern dengan pelayanan kesehatan yang berstandar nasional. Layanan kesehatan yang disediakan ada 2 macam:
1. Pelayanan kesehatan dalam gedung meliputi Poli Umum dan Poli Gigi
2. Pelayanan kesehatan luar gedung contohnya Puskesmas.

Selain program nasional Yayasan Rahmatan Lil-Alamin juga punya program jangka panjang yaitu "KAMPUNG HARAPAN".

Apa itu Kampung Harapan???

Kampung Harapan  adalah sebuah tempat atau area terpadu yang terintegtasi dengan berbagai lembaga  yang ada didalamnya diantaranya lembaga pendidikan, balai kesehatan, gedung pertemuan, sarana ibadah, pertanian terpadu, Asrama Yatim Piatu dan fasilitas pendukung lainnya. Yang akan menjadi HARAPAN bagi semua anak yatim.

Kalau kalian ingin mengetahun lebih lanjut tentang Yayasan Rahmatan Lil-Alamin kalian tinggal kunjungin aja Web dan sosial media nya.

Web : YAyayasan Rahmatan Lil-Alamin
Instagram : Sahabat_YatimRahmatan
Twitter : Rahmatan Lil-alamin
Youtube : Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur





Komentar

  1. Kesempatan yang baik buat kita para blogger.... turut memviralkan kegiatan ini. Semoga akan banyak yang baca juga menjadi donatur buab Yayasan Rahmatan Lil Alamin JakaJakarta T

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Lebih Nyaman dan Mudah Bersama Aido Health

Cukup Satu Website Sudah Bisa Mendapatkan Berbagai Macam Tutorial dan Tips&Trik