CINTA SEJATI TAU KEMANA IA HARUS PULANG 
"Renjana Untuk Arini"


Dok.Pri

Hai Kawan.

Cinta adalah ketika kebahagiaan orang yang kita sayang lebih penting dari kebahagiaan diri kita sendiri, sebab cinta bukanlah sebuah bentuk kata - kata romantis melainkan sebuah bentuk perlakuan yang dilandaskan dengan ketulusan cinta yang murni dan sejati. Saat seseorang sedang mencintaimu, mereka tak perlu mengatakannya, kamu hanya perlu cari tahu dari cara dia memperlakukan kamu. Karena cinta merupakan sebuah bentuk kata kerja memberi, memberi kebahagian kepada orang yang kita cinta.

Cinta hadir tanpa diminta dan pergi tanpa mengucapkan kata selamat tinggal, karna cinta itu takdir jika memang tidak ditakdir untuk bersama, maka tidak bisa dipaksakan. Semesta yang membuat rasa nyaman, tapi semesta juga yang sedang menyiapkan luka untuk kita. Karna semesta mempunyai banyak kejutan untuk kita entah itu bahagia atau luka tugas kita hanya menjalani skenario yang sudah dibuat oleh semesta.

Kadang suka baper sendiri kalo ngomongin soal cinta, kenapa mencintai seseorang harus serumit ini banyak sekali rintangan yang harus dilalui kadang kebahagiaan yang  bertahan sebentar dan sudah digantikan oleh luka yang begitu lama. Orang yang kita anggap salah satu sumber kebahagiaan mereka juga yang memberikan kita sumber luka yang teramat sakit. Semesta sangat adil mendatangkan luka setelah kita merasakan kebahagiaan.

Eeettss kenapa jadi galau gini..... hehheheh maaf ya kawan


Dok.Pri

Sebenarnya tuh saya mau cerita tentang aktivitas pada hari Sabtu,  8 Febuari 2020, kebetulan nih kawan di WAG blogger ada undangan buat Blogger tentang Launching sebuah Novel “RENJANA UNTUK ARINI” dari salah satu penerbit Novel terkenal di Jakarta Maslamah Publishing. Kedua kali saya hadir di acara Launcing Novel yang dibuat oleh Maslamah Publishing.

Bertempat disalah satu Kedai Kopi diJakarta Selatan, saya bersama 5 teman blogger hadir di acara launching tersebut walaupun saya sampainya agak sedikit telat ya maklum kawan jakarta kan macet bangettt..

Dok. Kak Fauziah

Jadi NoveL “Renjana Untuk Arini” di tulis oleh seorang ibu dari 2 malaikat kecil yang memiliki hobi memasak dan menulis. Ia seorang wanita cantik yang baper akan percintaan seseorang diluar sana itulah yang membuat ibu cantik ini mengumpulkan niat dan tekad untuk memulai nulis Novel. Sebelum mulai menulis ia mengikuti kelas fiksi online bersama Maslamah Media Mandiri dan Risma El Jundi.

Retno Setiowati meminta izin dan restu kepada suami dan ibu tercintanya untuk mulai menulis novel ini dan juga dibimbing dari Risma El Jundi selaku Coach serta dukungan penuh dari Kak Aida, Kak Obbie dan Om Tebe yang membuat proses penulisan novel ini berjalan begitu cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang 1,5 bulan proses penulisan novel sudah selesai dan siap terbut.


Dok.Pri
“Renjana Untuk Arini” mengkisahkan sebuah kesetiaan pada sumphahnya seorang  prajurit dan pengawal orang nomor satu dinegeri ini, dan indahnya sebuah pengabdian serta loyalitas dipertaruhkan. Memberi kesempatan kedua bagi siapapun yang masih percaya apa kata “CINTA” dan secercah harapan akan bersemi kembali sebuah cinta yang lama telah menghilang.

Kadang cinta lama yang tiba-tiba muncul kembali suka membuat bingung apa yang harus dilakukan jika itu terjadi hanya ada dua pilihan melanjutkan atau mengakhiri semuanya. Karna kalo melanjutkan kawan sudah tahu konsekuesi dan apa yang bakal terjadi jika bersama dia lagi, lalu kalo mengakhiri semunya kawan harus membiasakan diri tanpa kehadiran dirinya. Tidak perlu membuang kenangan bersamanya cukup disimpan saja, karna kalo kawan sudah niat untuk mengakhiri semuanya insyaallah semesta dan isinya akan mendukung.

Tidak semua orang bisa menyelesaikan masalah dengan tenang, kebanyakan mereka menyelesaikan masalah dalam keadaan emosi bukan menyelesaikan masalah yang ada aka menambah masalah baru. Nah, kawan diacara Launching Novel “Renjana Untuk Arini” saya dan temen blogger dikasih tahu cara menyelesaikan masalah dengan keadaan tenang dan rileks atau mungkin bisa dibilang Me Time sama diri sendiri.

Self Healing Writing Theraphy adalah mengatasi dan menghadapi masalah dengan keadaan tenang. Seperti kemarin saya dan teman blogger sempat mengikuti Therapy Self Healing, jadi kita disuruh menutup mata dan membayangkan kalo kita lagi sedang berada dipantai memikirkan semua masalah yang ada dan bagaimana cara menyelesaikan dan mengatasi masalah tersebut sampai benar-benar hati terasa lebih plong. Walaupung cuma 10 menit tapi saya bisa merasakan efek dari Therapy Self Healing.

Oh, ya kawan Maslamah Publishing insyaallah mau membuka kelas untuk Self Healing Writing Theraphy menurut saya penting juga kita melakukan therapy ini supaya bisa mengkoreksi diri sendiri dan belajar mengkontrol emosi. Kalo kawan penasaran tentang therapy ini kepoin aja 
Instagram : @MaslamahPublishing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Lebih Nyaman dan Mudah Bersama Aido Health

Cukup Satu Website Sudah Bisa Mendapatkan Berbagai Macam Tutorial dan Tips&Trik